Setelah membuat Format Label Undangan dari Microsoft ( Membuat Label Undangan pada Microsoft Word - I _ maka pada tahap ini adalah mengambil data dari file Excel yang akan dimasukan ke dalam Label Undangan yang telah dibuat tersebut
Berikut adalah cara Merge Fields tersebut :
1. Membuat File Excel yang berisikan daftar nama dan alamat lalu simpan dengan nama daftar.xlsx
2. setelah file excel tersebut sudah dibuat maka kembali pada tampilan setelah selesai membuat format Label Undangan : Kemudian pilih Ribbon Mailings > Select Recipients, lalu pilih Use an Existing List
3. Pilih file excel bernama daftar.xlsx, kemudian klik Open.
4. Setelah itu akan ditampilkan jendela Select Table. pilih Sheet1$, lalu klik OK.
4. Kemudian pilih Mailings > Insert Merge Field
5. Pilih > Nama., setelah itu piliha Alamat
6. Selanjutnya copy seluruh field yang ada di label pertama ke field kedua seperti gambar di bawah ini.
7. Kemudian MS. Word mengidentifikasi / mengurutkan nama sesuai dengan yang ada pada tabel, Letakan kursor pada label kedua sebelum field Nama. lalu pilih Ribbon Mailings > Rules > Next Record.
Setelah itu tampilan seperti gambar dibawah :
8. Susun field rata tengah dengan block semua halaman ( CTRL+A ) lalu rata tengah ( CTRL+E ) seperti di bawah ini.
9. klik Ribbon Mailings > Preview Results. untuk melihat hasil yang telah dibuat
10. Jika ingin menampilkan semua file dalam bentuk file agar dapat di-edit, maka klik Mailings > Finish & Merge > Edit Individual Documents.
11. Kemudian tampil kotak pop up Merge to New Document, pilih All.
12. Klik Ok untuk melihat hasilnya